Rabu, 16 Oktober 2013

R.I.P.D.

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 03.07


R.I.P.D. Gadis

Sebagai bagian dari penjaga keamanan, sudah menjadi tugas seorang polisi untuk membela kebenaran. Namun, tidak dengan Detektif Nick Walker (Ryan Reynolds) dan Bobby Hayes (Kevin Bacon) yang mencoba menyembunyikan hasil curian berupa emas yang dimiliki seorang kriminal.

Awalnya, emas tersebut akan digunakan Nick untuk membangun masa depan yang lebih baik bersama istrinya. Dihantui rasa bersalah, Nick memberi tahu Bobby bahwa ia akan mengembalikannya. Tapi, hal ini ternyata tidak disetujui oleh rekan kerjanya. Maka, dalam sebuah penyergapan, Bobby menembak Nick tepat di dadanya hingga, ia meninggal.

Dalam perjalanan menuju fase kehidupan setelah kematian, Nick bertemu dengan Mildred Proctor (Mary-Louise Parker), kepala Rest In Peace Department (R.I.P.D.) untuk daerah Boston. Proctor berusaha merekrut Nick untuk bergabung dengan timnya yang bertugas menangkap para Deados, yaitu roh-roh jahat yang kabur dari fase tersebut dan berubah menjadi monster ganas, serta menyamar menjadi manusia biasa.

Tergiur dengan imbalan bantuan keringanan Final Judgement (Pengadilan Akhir) dari Proctor, Nick akhirnya menerima tawaran tersebut. Namun, ia harus bekerja sama dengan Roy Pulsipher (Jeff Bridges), mantan tentara yang hidup di tahun 1800-an, yang super cranky dan serampangan.

Bersama Roy, Nick membasmi para Deados, yang terekam jejaknya lewat aura-aura negatif yang dipancarkan dan sering kali merusak kehidupan sekitarnya. Sampai akhirnya, diketahui bahwa Bobby juga merupakan salah satu Deados yang kabur dari kejaran R.I.P.D. Ia punya misi jahat dengan emas yang selama ini disembunyikan. Potongan-potongan emas tersebut merupakan jalur yang menghubungkan fase setelah kematian dengan kehidupan nyata. Apabila terkumpul sempurna, maka misinya beserta para Deados untuk menguasai dunia dapat terlaksana.

Film action yang diadaptasi dari buku komik karangan Peter M. Lenkov ini memang memiliki efek-efek yang cukup baik. Namun, dialog antarkarakter dan pengambilan gambar, khususnya pada adegan-adegan baku tembak, terasa kurang nyata untuk disejajarkan dengan film-film action berkelas lainnya. Penonton cenderung seperti sedang menikmati video game, bukan sebuah film. Namun, unsur komedi yang diselipkan dapat berjalan secara spontan, tanpa terlihat dibuat-buat, sehingga cocok ditonton bersama teman dan keluarga.

R.I.P.D.
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Robert Schwentke
Pemain: Ryan Reynolds, Jeff Bridges, Kevin Bacon, Mary-Louise Parker
Rilis di Indonesia: 29 Agustus 2013
Produksi: Universal Pictures, 2013

Vinty Sannaly - Foto: Dok. Universal Pictures

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea