Rabu, 16 Oktober 2013

Gravity

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 02.55



Sejak awal trailer-nya dirilis awal tahun ini, Gravity sudah mencuri perhatian dengan setting antariksa yang sangat megah dan artistik. Mengangkat tema perjuangan bertahan hidup di luar angkasa, Gravity disebut-sebut sebagai calon film yang akan memenangkan Oscar tahun ini. 

Ahli antariksa Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) sedang dalam misi memperbaiki satelit Amerika Serikat yang rusak di luar angkasa. Ia ditemani oleh beberapa awak kapal antariksa, salah satunya adalah astronot veteran bernama Matt Kowalski (George Clooney). Ketika sedang sibuk memperbaiki satelit, mereka diberitahu oleh pusat komunikasi bahwa satelit milik Rusia mengalami kerusakan parah. Kerusakan itu menyebabkan bagian satelit itu hancur dan terpental ke berbagai penjuru antariksa, termasuk ke arah satelit Amerika yang sedang diperbaiki oleh Ryan Stone. Mereka pun harus segera lari untuk menghindari serangan pecahan satelit Rusia tersebut.

Sayangnya, pecahan satelit Rusia melaju dengan kecepatan tinggi. Dalam hitungan menit, mereka telah mencapai posisi Ryan Stone dan menghantam satelit Amerika, lalu pesawat luar angkasa yang dikendarainya sampai hancur. Koneksi dengan pusat komunikasi pun terputus. Situasi kacau dan berbahaya membuat Ryan Stone terdorong menjauh dari pesawat. Beruntung Matt Kowalski berhasil menyelamatkannya walau awak kapal yang lain nggak berhasil selamat. Mereka berdua pun mencari cara untuk segera kembali ke bumi. Satu-satunya jalan untuk kembali adalah dengan mengendarai satelit China yang berada ratusan mil dari posisi mereka. Dengan cadangan oksigen kurang dari 10%, mereka ditantang untuk bertahan hidup di luar angkasa tanpa bantuan siapapun.

Film ini menyuguhkan gambar luar angkasa yang sangat megah, detil dan artistik. Alur ceritanya dramatis dan mudah dimengerti. Akting Sandra Bullock yang hampir tanpa cela akan membuatmu merasakan apa yang Ryan Stone rasakan di posisi yang sedang dialaminya. Oya, banyak pengetahuan seputar sains antariksa yang bisa kamu pelajari juga, lho!

Gravity
Kategori: Film Bioskop
Pemain: Sandra Bullock, George Clooney, Ed Harris
Rilis di Indonesia: 4 Oktober 2013
Produksi: Warner Bros, 2013

Mayseeta – Foto: Dok. 21 Cineplex

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea