Rabu, 16 Oktober 2013

Gita Gutawa Suka dengan Mata Kuliah Economic Development

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 03.08

Gita Gutawa sudah memasuki tahun kedua kuliah di Birmingham University Inggris. Dari hari ke hari, kelahiran 11 Agustus 1993 ini makin menikmati kuliah di fakultas Ekonomi tersebut. Bahkan, ada satu mata kuliah yang sangat disukainya. 


“Aku sekarang lagi suka sama mata kuliah Economic Development,” ungkap cewek imut ini. “Kalau dalam bahasa Indonesia, mata kuliah itu disebut Ekonomi Pembangunan. Mata kuliah itu seru banget karena sering membahas tentang hal-hal sosial, seperti tentang kemakmuran dan kemiskinan.”

Salah satu negara yang dibahas di mata kuliah itu adalah Indonesia. “Jadi, sering banget ngomongin tentang Indonesia. Soal environmental economic-nya, tingkat populasi dan jumlah penduduk yang tinggi, bahkan sampai tentang kasus korupsi di Indonesia. Banyak studi tentang Indonesia, deh,” papar pelantun Harmoni Cinta ini.

Sebagai orang Indonesia yang belajar di negeri orang dan mendengar tentang bahasan negatif soal Indonesia di mata kuliah tersebut, Gita jadi malu. “Waktu itu, sempat dibahas soal korupsi di Indonesia. Begitu dengar hal itu, aku jadi malu sendiri. Hehehe. Tapi, nggak apa-apa juga sih, yang penting bisa jadi pembelajaran,” tukasnya.

Dengan belajar ilmu Ekonomi, khususnya Economic Development, sulung dari dua bersaudara ini berharap nantinya bisa mengubah perekonomian Indonesia menjadi lebih baik. “Kita selalu berpikir, kenapa sih, Indonesia nggak bisa maju? Soalnya, banyak banget faktor yang bikin perekonomian negara kita jadi nggak maju. Dan, di mata kuliah itu, kita bisa belajar banyak bagaimana cara mengatasi hal itu,” imbuhnya. Mariska Tracy – Foto: Dok. FeminaGroup

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea