Kamis, 26 September 2013

Sobatku Tukang Bercanda

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 07.07



Sobatku Tukang Bercanda Gadis

Hari ini lagi bad mood to the max. Lagi nggak pengin diganggu oleh orang lain. Eh, si sobat malah mengerjai kita sampai bikin malu di depan orang lain. Rasanya kepala mau meledak karena terlalu marah. Gimana caranya menghadapi sobat yang suka bercanda kelewat batas seperti ini, ya?

Tegur Dengan Tegas
Tahan amarah kita. Bicarakan tindakannya dengan perlahan, tapi tegas. Bilang kalau lelucon yang diberikan membuat kita sakit hati dan nggak nyaman. Minta dia membayangkan bila ada di posisi kita. Teguran halus seperti ini lebih ampuh ketimbang kita balas memarahinya.

Sampaikan Perasaan 
Ajak si sobat bicara empat mata. Beritahu kalau kita sedang dalam kondisi yang tidak baik. Ceritakan masalah kita padanya. Minta pengertian darinya untuk memberi sedikit privacy.

Ungkapkan Amarah
Si sobat tampaknya nggak mengerti dengan perasaan kita. Coba bicara dengan nada yang sedikit lebih serius. Ungkapkan ketidaksukaan kita terhadap sikapnya tersebut.

Tinggalkan Dia
Jika nggak ampuh juga dan sobat tetap cuek dan malah menertawakan kita, tinggalkan atau cuekin sobat untuk sementara. Hitung-hitung, sekalian kita menenangkan diri. Perginya kita sangat mungkin membuat sobat kapok dan nggak bercanda kelewat batas lagi.Ayu – Foto: Corbis/ClickPhotos


0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea