Kamis, 26 September 2013

Si Tukang Ngutang

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.32


Si Tukang Ngutang Gadis

Kamu punya sahabat yang kebiasaannya suka pinjam duit? Hmm, karena dia teman baikmu jadi kamu selalu meminjamkannya uang, tapi yang menyebalkan adalah setiap kamu meminjamkan uang, uang itu tidak pernah balik ke tanganmu lagi atau mungkin setelah mendapatkan balik, gak lama dia meminjam lagi. Cape dengan sifat teman kamu? Yuk kita lihat solusinya!

Mengingatkan
Alasan utama teman kamu suka ngutang adalah antara dia tidak membawa uang atau dompet. Dengan adanya permasalahan ini mau gak mau kamu harus meminjamkannya uang. Nah, untuk menghindari kejadian yang terus menerus terulang, selalu ingatkan temanmu sebelum berpergian, tanyalah dia secara halus apakah dia sudah ingat untuk membawa uang. Kalau dia tetap melakukan kebiasaan meminjam, batalkan saja janjimu, jangan sampai sahabatmu jadi keterusan.

Rendahkan Hati
Jangan pernah kamu mencoba untuk memperlihatkan kekayaanmu atau berapa duit yang kamu punya. Dengan kamu memamerkan, sobatmu akan berpikir kamu mempunyai banyak duit dan kamu tidak akan mempunyai masalah apabila dia meminjam uang darimu. Tetaplah rendah hati dan jangan pernah pamer untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi.

Alasan Mengutang
Kamu harus mencari tahu alasan dia ingin meminjam uang terlebih dahulu, apakah itu untuk kebutuhan yang penting atau memang kebiasaan saja meminjam. Kalau memang penting tidak salah kamu meminjamkan sobatmu sendiri sedikit uang lagian kan memang dia memerlukan, tapi pastikan ia akan membalikannya. Tapi kalau hanya karena kebiasaannya saja lebih baik ditolak.

Buy one get one free!
Kalau memang sudah kebiasaan buruk teman baikmu untuk mengutang. Kalau ada suatu saat kamu berjalan-jalan sama dia, ajak saja ketempat makan yang murah meriah atau yang mempunyai banyak promo, sehingga disaat kamu mengajak dan ternyata dia mau menghutang, kamu akan lebih aman deh karena harganya tidak akan mahal. Cuddyvalentine – Foto: corbisimages.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea