Kamis, 26 September 2013

Pacar Sulit Minta Maaf

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 07.09


Pacar Sulit Minta Maaf Gadis

Kata orangtua, “Maaf”, “Tolong” dan “Terimakasih” adalah kata-kata sakti yang harus kita ucapkan ke orang lain saat dibutuhkan. Tapi, sayangnya pacar kita sepertinya nggak menganut aturan ini. Dia jarang banget ngomong maaf meskipun sudah jelas dia yang salah.
Cari maaf di balik sikapnya. Mungkin pacar kita memang nggak biasa mengucapkan kata maaf. Tapi, dia menunjukan penyesalannya dengan cara lain. Misalnya, dengan lebih perhatian ke kita atau memberikan hadiah tanda maaf.

Jelaskan kesalahannya. Meskipun pacar nggak mau minta maaf, kita tetap harus menegaskan kesalahan dia. Karena yang kita inginkan sebenarnya bukanlah sekedar kata maaf, tapi kepastian bahwa kesalahan dia nggak akan terulang lagi.

Pancing-pancing. Kalau dia sulit mengucapkan sendiri kata maaf, kita boleh memancingnya. Misalnya, dengan bilang, “Kalau aku salah sih, biasanya akan minta maaf.” Dengan begitu, dia akan mencoba minta maaf dengan sendirinya.

Minta tolong orang ketiga. Poin satu ini harus hati-hati untuk dilakukan karena bisa malah bikin dia marah. Minta orang yang dia percaya seperti sobatnya untuk menasehati agar dia mau menurunkan ego agar mau mengucapkan maaf. Legita – Foto: Fotosearch.

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea