Kamis, 26 September 2013

Mr/Mrs Know It All

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.11
Sobat satu ini memang unik. Kerjaannya memberitahu ini itu, seakan-akan dia sangat tahu banyak hal. Meski yang dia bicarakan belum tentu benar, tetapi dia ngotot kalau itu benar. Iiih, suka sebel, deh! Bawaannya jadi suka badmood kalau mau ketemu dia. Sebaiknya gimana ya, ngadepin dia? 

Berikan perhatian
Sobat yang biasanya suka sok tau kemungkinan memerlukan perhatian. Jadi, ada baiknya kita memberi perhatian lebih di saat tertentu. Tapi jangan sampai berlebihan, ya. Karena itu malah bisa membuat sobat semakin menjadi-jadi sok tahunya.

Jangan ditanggapi
Hmm, setelah diberi perhatian lebih dia tetap saja melakukan hal yang sama? Lakukan hal ini: abaikan saja perkataan dia. Saat kita cuek, lama kelamaan dia akan merasa kita tidak lagi peduli dengan apa yang dia katakana. Alhasil dia akan berhenti bersikap sok tahu.

Jangan dibawa serius
Teman yang sok tau biasanya suka mengeluarkan kata-kata yang pedas atau terdengar menyebalkan. Ada baiknya kita  anggap itu sebagai candaan. Jangan terlalu dianggap serius, karena akan membuat kita meributkan hal yang sebenarnya tidak penting.

Tegur
Ketika kita sudah kehabisan akal untuk menghadapinya, ajak saja dia bicara langsung. Beritahu dia kalau kita merasa terganggu dengan perilakunya. Lalu tanyakan apa yang membuat dia bersikap seperti itu. Segala hal yang dilakukan oleh seseorang pasti memiliki alasan. CuddyValentine – Foto:  www.corbisimages.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea