Kamis, 26 September 2013

Sobatku Berisik Banget

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 07.15


Sobatku Berisik Banget Gadis

Punya sobat yang ceria dan mudah bergaul memang menyenangkan. Tapi, gimana kalau saking lincahnya si sobat kita ini, sampai bikin suasana di sekitar nggak tenang? Pasalnya dia bisa nggak berhenti ngomong dan sering loncat sana-sini. Akhirnya, banyak orang yang terganggu sama perilakunya. Apa yang harus kita lakukan, ya?

  • Cari kegiatan yang menguras energi. Mungkin teman kita ini termasuk orang yang punya energi sangat banyak sehingga dia butuh penyaluran. Nah, agar penyaluran energinya ini nggak mengganggu sekitar, coba sarankan kegiatan yang tepat. Misalnya, kegiatan ekskul olahraga atau seni yang lumayan menguras energi.
  • Sesuaikan dengan keadaan. Minta dia untuk menyesuaikan diri saat ingin ngobrol atau bermain. Misalnya, ketika semua orang sibuk belajar atau mengerjakan tugas, dia harus bisa menahan diri untuk nggak mengganggu. Setelah semua urusan selesai dan waktunya bermain, baru deh, dia boleh selincah mungkin.
  • Sering menegur. Jangan ragu untuk menegur teman kita ini setiap kali kita merasa sikapnya mengganggu. Mungkin selama ini dia nggak sadar kalau sudah mengganggu karena nggak ada yang memberitahu. Tapi, cara menegurnya tetap dengan halus, ya.
  • Cara lain untuk ngomong. Jika teman kita ini memang doyan banget untuk ngobrol, kita berikan cara alternatif buat ngomong tanpa mengganggu. Misalnya, dengan cara menulis blog atau aktif di sosial media. Sehingga dia tetap bisa menceritakan tentang kehidupan sehari-harinya tanpa bikin ribet orang lain.

Legita – Foto: Fotosearch

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea