Kamis, 26 September 2013

Deteksi Kebiasaan Korupsi Sejak Dini

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.46




 
Deteksi Kebiasaan Korupsi Sejak Dini Gadis

Saat menonton atau membaca berita, sering banget kita menemukan kasus korupsi yang dilakukan para pejabat negeri. Perilaku korupsi yang merugikan rakyat tentunya nggak patut ditiru. Tapi ternyata, secara sadar atau nggak sadar, ada perilaku korupsi yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. So, hati-hati!
Kebiasaan #1: Ngaret
Janjinya berkumpul jam 8, tapi ternyata datang dua jam kemudian. Ini namanya korupsi waktu yang merugikan orang lain. Apalagi kalau teman-teman ternyata datang tepat waktu. Semua rencana yang disusun jadi berantakan hanya karena menunggu satu orang saja, deh. 

Kebiasaan #2: Menyontek

Saking pusingnya sama materi pelajaran yang ada, kita memilih jalan pintas buat menyontek. Mungkin ini bisa bikin nilai kita tetap bagus. Tapi selain soal nilai, nggak ada keuntungan lain yang bisa didapatkan. Teman-teman yang sudah belajar keras pun pasti sebal karena punya nilai sama dengan kita yang nggak belajar sama sekali. Melakukan hal ini membuat kita nggak jujur baik kepada diri sendiri maupun orang lain.
Kebiasaan #3: Bikin Anggaran Palsu
Nah, ini dia yang sering jadi godaan besar buat kita, yaitu korupsi uang. Apalagi kalau kita punya kesempatan buat menjadikan anggaran umum buat kepentingan pribadi. Korupsi uang ini juga bisa terjadi dalam hal sederhana seperti nggak mengembalikan uang kembalian yang diberikan mama untuk membeli sesuatu. 
Lizta – Foto: Dok. FeminaGroup
http://www.gadis.co.id/gaul/aksi/deteksi.kebiasaan.korupsi.sejak.dini/001/006/336

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea