Kamis, 26 September 2013

Sobat Suka Buka Rahasia

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.43



Sobat Suka Buka Rahasia Gadis

Duh, sobat nggak bisa dipercaya, nih. Entah sengaja atau tidak, sobat membeberkan semua rahasia kita. Sobat yang seharusnya jadi orang kepercayaan kita, justru bersikap sebaliknya. Tapi, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat sobat jera kok. 
Tegas ke sobat
Untuk masalah yang satu ini, kita perlu bersikap tegas ke sobat, karena dia sudah melanggar kepercayaan kita. Tunjukkan rasa kecewa dan marah kita dengan tepat. Katakan langsung kalau sikapnya melukai hati kita.

Bicara baik-baik 
Marah dan kesal, itu pasti. Tapi, sebaiknya cari tahu penyebab dan alasan kenapa sobat sampai melakukannya. Dengan bicara baik-baik akan ditemukan solusi yang baik buat kita dan sobat.

Jaga jarak ke sobat
Bukan berarti kita menjauhi sobat, ya. Kalau biasanya, kita selalu curhat ke sobat, kali ini mungkin kita harus menyimpannya sendiri untuk sementara waktu. Mungkin sobat akan merasa aneh, karena kita jadi lebih tertutup dengannya. Tapi, sikap ini harus kita lakukan untuk membuat sobat sadar bahwa kepercayaan itu penting, apalagi dalam hubungan persahabatan.

Jalin persahabatan dengan teman lain
Kalau kejadian ini terulang lagi, mungkin saatnya mencari sobat baru.  Mencari sahabat memang nggak gampang. Pengalaman ini bisa jadi pelajaran buat kita, supaya lebih berhati-hati memilih teman untuk dijadikan sahabat. Dewianataria - Foto: Fotosearch


0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea