Kamis, 26 September 2013

Kakakku Hobi Menyuruh

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.36


Kakakku Hobi Menyuruh Gadis

“Adik tolong ambilkan tas kakak”. “Adik tolong matikan televisi”. Aduh, kenapa jadi kita yang melakukan semua kemauan kakak, ya? Kalau menolak, pasti akan terjadi perang dunia, deh. Sesekali meminta bantuan sih, tidak masalah. Tapi kalau keseringan, kan, bikin bête. Harus gimana, dong? 

Bersabarlah
Ketika kakak mulai menyuruh untuk melakukan sesuatu, sabar dan turuti kemauannya, selama suruhannya masih masuk akal dan kita memang sedang tidak sibuk.

Terus terang
Disaat ada waktu bersama kakak, beritahu dia baik-baik bahwa kita merasa terganggu kalau terlalu sering disuruh. Bukannya menolak melakukannya, tetapi kalau terlalu keseringan, apalagi saat sedang sibuk, pasti akan terganggu.

Minta bantuan mama
Bila diperlukan, minta bantuan mama untuk mengingatkan kakak. Bukan berarti minta mama memarahi kakak, tapi cukup mengingatkan bahwa dia harus mandiri,  karena dia sudah besar dan bisa melakukan sesuatu sendiri. Perkataan yang sering diulang, biasanya akan membantu untuk mengubah sikap seseorang.

Jangan balas dendam
Daripada balas dendam yang bisa merugikan diri sendiri, lebih baik tetaplah bersikap baik. Ingatlah dia tetap kakak kita dan suatu saat bisa saling membutuhkan. Jadi, jangan melakukan sesuatu yang akan membuat kita menyesal di kemudian hari. Cuddy Valentine – Foto: Dok.FeminaGroup

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea