Kamis, 26 September 2013

Sobatku Si Miss Comment

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.14

Tiap kali jalan sama sobat, ada saja komentar-komentar yang keluar dari mulutnya. Mulai dari komentar biasa, sampai komentar pedas. Padahal belum tentu orang yang dikomentari, bisa menerima komentarnya. Parahnya, sobat suka nggak peduli dengan sikapnya ini. Kalau dibiarkan, lama-lama sobat bisa dijauhi dan dibenci teman-teman, nih! Yuk, coba ingatkan sobat dengan cara ini:


Tegur secara halus
Sebagai teman yang baik, kita harus berani menegur saat sobat sudah mulai berkomentar negatif tentang seseorang. Berikan kritik ke sobat untuk lebih menghargai orang lain, terutama perasaan orang lain yang seringkali tersakiti karena perkataannya tersebut. Kita boleh kok menegurnya dengan keras saat sobat mulai keterlaluan. Sikap ini akan membuat sobat menyadari kalau yang dilakukannya selama ini sudah menganggu orang lain.

Diamkan saja
Capek juga mendengarkan celotehan sobat yang nggak ada habisnya. Setiap kata yang keluar dari mulutnya selalu negatif. Apalagi saat kita seolah mendengarkan dan setuju dengan komentarnya. Kata-kata yang keluarkan pasti akan lebih pedas. Semakin ditanggapi, sobat akan terus melakukannya. Sekali-sekali biarkan sobat berbicara sendiri. Lama kelamaan dia akan berhenti berkomentar.

Beri sedikit “pelajaran”
Daripada kesal dengan kebiasaan sobat yang nggak bisa berhenti ngomong. Lebih baik kita beri sedikit “pelajaran” ke sobat dengan cara diam-diam menjauhinya. Sobat pasti akan bertanya-tanya, kenapa kita tiba-tiba bersikap cuek. Ini akan membuatnya sadar kalau dia tetap bersikap seperti ini, orang lain juga akan melakukan hal yang sama. Dewianataria – Foto: Bloomimage/Corbis/ClickPhotos

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea