Kamis, 26 September 2013

Stop Piracy

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.35




 
Stop Piracy Gadis

Penyanyi cantik Raisa pernah menyampaikan keprihatinannya terhadap pembajakan dan download musik secara ilegal. Hal senada juga disuarakan oleh banyak musisi lain.  Jika piracy dan pelanggaran terhadap hak cipta terus menerus dilakukan, maka industri kreatif, khususnya musik, makin terancam.

“Ngapain sih, kita jadi ribet? Toh, kan cuma satu orang. Artinya, aksi kita nggak akan ngaruh apa-apa.” Masih percaya dengan pemikiran kayak begini? Perubahan itu dimulai dari individu. Dan yang terbaik adalah memulainya dari diri sendiri. Inilah hal yang bisa kita lakukan. Nggak ribet, tapi besar artinya.
  • Tidak membeli CD bajakan atau produk musik bajakan lainnya. Jika membeli, artinya kita support black market. Lagipula kualitasnya di bawah standar dan bisa terkena ancaman hukuman. Not worth it!
  • Download/akses musik secara resmi. Sekarang sudah banyak dan mudah kok, jalur legal yang memungkinkan kita mengakses musik, seperti iTunes. Harganya juga cukup terjangkau. Bahkan, ada juga yang membolehkan kita mengaksesnya secara gratis. Yang jelas, pastikan bahwa itu nggak ilegal.
  • Suarakan Anti-Piracy, khususnya di bidang musik. Caranya banyak! Mulai dari posting di akun social media kita, mendukung gerakan anti-piracy, hingga bikin acara bertema anti pembajakan. Siap mencoba?

Tisam–Foto: Dok.FeminaGroup

http://www.gadis.co.id/gaul/aksi/stop.piracy/001/006/327

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea