Kamis, 28 November 2013

Amo Ravierre(s)

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 05.48



Amo Ravierre(s) Gadis

Setelah lulus SMA, Laurette dan ketiga sahabatnya harus berpencar. Mereka punya cita-cita berbeda dan harus melanjutkan sekolah di tempat berjauhan. Laurette sendiri masih bingung mau mendaftar ke kampus mana. Tapi papa Laurette diam-diam sudah mendaftarkannya dalam program au pair. 
Au pair adalah progam semacam homestay, yang pesertanya bekerja sebagai pengasuh untuk keluarga tertentu. Papa Laurette minta tolong pada temannya untuk mencarikan homestay family untuk Laurette. Nggak berapa lama kemudian, Laurette telah mendapat keluarga baru, yaitu keluarga Basilio yang tinggal di Somerset, Inggris.

Keluarga Basilio sendiri terdiri dari lima orang cowok. Luigi Basilio sebagai kepala keluarga, anak berumur 18 tahun bernama David Severro, Riley Vittorio berusia 7 tahun, Connor Benigno berumur 5 tahun dan terakhir, Austin Graziano berumur 2 tahun. Dalam waktu singkat, Laurette akan ke Inggris dan tinggal di sana selama 6 bulan.

Saat hendak berangkat, Laurette dan ketiga sahabatnya berkumpul dan membuat janji. Liburan nanti, mereka akan bertemu di sebuah restoran makanan khas Italia yang adalah restoran kenangan mereka saat berlibur di Singapura. Restoran itu bernama Ravierre.

Awalnya, Laurette sempat gelisah saat hendak tinggal dengan keluarga barunya. Ia takut nggak betah dan nggak mampu menjadi pengasuh. Namun, dugaannya salah. Hampir semua anggota keluarga Basilio baik dan menyenangkan. Hanya si sulung David yang bersikap ketus dengannya. Selain itu, ada cobaan lain untuk Laurette. Ia harus menghadapi segala konflik yang terjadi di keluarga Basilio.

Novel ini punya cerita yang terbilang berbeda dengan novel lain. Ada cerita cinta, persahabatan, kuliner, hingga drama keluarga. Jalur ceritanya yang nggak mudah ditebak membuat novel ini semakin menarik.

Amo Revierre(s)
Kategori: Novel
Penulis: Alexandra Vanessa
Penerbit: Wahyu Media, 2013

Yohana Reisya. Foto: Dok. FeminaGroup

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea