Kamis, 28 November 2013

Kenalan dengan Olinguito, Yuk!

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.26



Kenalan dengan Olinguito, Yuk! Gadis

Matanya yang besar dan berbulu coklat membuat wajah hewan satu ini mirip banget dengan beruang. Tapi jangan membayangkan ukuran tubuh yang besar, ya! Karena si mungil bernama Olinguito ini beratnya hanya satu kilogram.

Secara keseluruhan, ukuran Olinguito hanya sebesar rakun. Well, nggak aneh, sih. Karena hewan satu ini ternyata masih satu family dengan rakun. Olinguito adalah spesies mamalia baru yang ditemukan di Pegunungan Andes, Amerika Selatan.
   
Olinguito juga diakui sebagai karnivora pertama yang berhasil diidentifikasi di dunia barat sejak 35 tahun terakhir. Meskipun disebut sebagai hewan karnivora, ternyata makanan utamanya adalah buah-buahan.

Setelah ditemukan di wilayah Pegunungan Andes, para peneliti mencari tahu lebih lanjut tentang kehidupan dan habitatnya. Penelitian yang ada menyebutkan kalau Olinguito tinggal di hutan-hutan di wilayah Kolumbia dan Ekuador. Agak sulit buat menemukan Olinguito di habitat aslinya. Karena mamalia satu ini merupakan hewan nokturnal yang aktif pada malam hari dan lebih suka beraktivitas di atas pohon. Lizta – Foto: SIPA Press

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea