Kamis, 28 November 2013

Berbagi Mulai dari Lemari

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.26



Berbagi Mulai dari Lemari Gadis

Mau melakukan sesuatu untuk orang lain sekaligus buat lingkungan, nggak susah kok! Bisa dimulai dari lemari pakaian kita sendiri. Caranya:

• Seleksi pakaian dan perlengkapan lainnya. Coba cek isi lemari, mulai dari baju, jaket, tas, ikat pinggang dan lainnya. Mana yang kekecilan atau memang  nggak terpakai. Nah, daripada di lemari terus, mendingan diberikan kepada orang lain yang membutuhkan.

• Repair. Kemeja kita nggak bisa dipakai karena kancingnya lepas atau celana terlalu panjang. Segera perbaiki, supaya tidak terlupakan dan menumpuk di sudut lemari.

• Be creative. Ada juga barang-barang yang bisa kita kreasikan. Contohnya, dari celana jeans bisa dibuat tas atau sisa bahan dijadikan scarf. Pakai metode reuse dan recycle. Jadi, bisa memiliki barang baru hasil dari lemari, tanpa harus beli melulu.

• Get one, give one. Biasakan setiap membeli atau mendapatkan baju baru, kita memberikan baju yang lama. Itu berarti berbagi rezeki dengan orang lain. Terus, isi lemari baju juga bakal lebih teratur dan nggak kepenuhan. Setuju? Tisam – Foto: Dok.FeminaGroup 

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea