Kamis, 28 November 2013

Adriana

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 05.55




Jika karpet itu berganti lima kali, aku akan menjumpaimu di tempat dua ular saling berlilitan pada tongkatnya, saat Proklamasi dibacakan. Apa sih, maksud dari kalimat tersebut? Mamen (Adipati Dolken) dibuat pusing tujuh keliling oleh cewek cantik yang berhasil mengalihkan pandangannya di Perpustakaan Nasional. 


Romantika cinta ini dimulai ketika Mamen sedang mencari bahan tugas sejarah. Tiba-tiba, ada cewek jelita yang menarik perhatiannya. Penasaran, cowok playboy ini langsung mengajaknya berkenalan.Uniknya, cewek misterius yang belakangan diketahui bernama Adriana (Eva Celia) tersebut malah memberikan teka-teki yang menjadi penunjuk waktu dan lokasi tempat pertemuan mereka.

Dengan bantuan Sobar (Kevin Julio), sahabatnya yang menyukai sejarah, Mamen berusaha menjawab teka-teki yang malah membawa mereka menjelajahi masa lalu kota Jakarta. Dari satu teka teki, selalu ada teka-teki lanjutan yang menunggu untuk dipecahkan. Mulai dari cerita zaman Batavia masih dijajah Portugis, hingga masa-masa setelah kemerdekaan Indonesia.

Petualangan dari satu tempat ke tempat sejarah lainnya inilah yang menyadarkan keduanya bahwa Jakarta punya cerita klasik nan unik yang selama ini tersimpan erat dalam kemegahan ibukota. Perjalanan ini pula yang kembali memperkenalkan Mamen dengan dirinya sendiri.

Ketika menonton film tentang penjelajahan sejarah seperti ini, sontak GADIS langsung teringat akan film sejenis seperti The Da Vinci Code. Namun, film yang menyasar target penonton anak muda ini mampu menghadirkan fakta-fakta sejarah yang luput dari perhatian masyarakat, dengan bobot alur yang ringan dan mudah dicerna. Sayangnya, ada beberapa scene yang kehilangan unsur continuous sehingga penonton dibuat kebingungan dengan flow yang terkesan terlalu mendadak dan dibuat-buat.

Adriana
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Fajar Nugros & Sophia Latjuba
Pemain: Eva Celia, Adipati Dolken, Kevin Julio
Rilis di Indonesia: 31 Oktober 2013

Vinty Sannaly – Foto: Dok. Visi Lintas Films




0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea