Kamis, 28 November 2013

Settle

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.33

Hal yang paling diingat ketika mendengarkan album ini, yaitu bahwa creator-nya adalah dua musisi muda. Mereka adalah Guy dan Howard Lawrence, cowok asal Inggris yang masih berada di usia 20-an. Kualitas musik yang disuguhkan di album perdana mereka ini bisa dibilang luar biasa. Pecinta dance music seharusnya berterima kasih kepada duo yang sudah menjual lebih dari 44.000 copy albumnya tersebut. Pasalnya, genre musik dance telah mereka kembalikan ke asalnya. This is how dance music supposed to be. 


Bahkan, sulit ketika harus memilih lagu apa yang bisa menjadi andalan di album ini. Masing-masing dari 14 track yang ada di album Settle memberi energi yang tinggi dan enak untuk didengarkan. Belum lagi, aransemen setiap lagu yang menonjolkan kekhasan musik eletronika di Inggris. Membuat kita pun ingin mendengarkan tiap lagu hingga selesai.

Ketika mendengarkan lagu-lagu di album Settle, kita juga akan merasa seperti mendengar musik dance klasik. Hal ini tidak lain, karena duo kakak-beradik tersebut membawa sound-sound dari musik elektronika era 90-an hingga 2000-an, ditambah sentuhan R&B, pop dan garage. Sedikit mengingatkan kita pada grup pendahulu mereka Basemant Jaxx. Hanya saja, Disclosure hadir dengan dance music yang lebih jernih. Di samping itu, album ini juga menunjukkan eksplorasi musik terkini yang membuat albumnya pun tetap terdengar fresh dan original.

Track F For You membawa house music tanpa kemasan berlebihan, sedangkan Second Chance hadir dengan permainan bass yang tidak terlalu beraturan. Track When A Fire Start to Burn membuktikan bahwa duo ini tidak meninggalkan ciri khas musik negeri mereka, dengan kesan garage dan sentuhan hip hop di dalamnya. Disclosure juga membawa sentuhan musik R&B dan pop pada track You & Me feat. Eliza Doolittle. Begitu pula sentuhan musik jazz pada track January feat. Jamie Woon. Definitely best dance album of 2013.

Settle
Kategori: CD
Artis: Disclosure
Label: Universal Music Indonesia, 2013

Putriyantini – Foto: Dok. FeminaGroup

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea