Kamis, 28 November 2013

The Hunger Games: Catching Fire

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 05.51




Satu tahun setelah The Hunger Games dirilis pada tahun 2012 lalu, sekuel lanjutannya The Hunger Games: Catching Fire pun dirilis pada November 2013. Sutradara Francis Lawrence (Constantine, I am Legend) pun dipilih untuk menyutradarai film yang dilengkapi teknologi suara Dolby Atmos ini menggantikan sutradara pertama Gary Ross. 

“Kisah cinta segitiga antara Katniss (Jennifer Lawrence), Peeta (Josh Hutcherson) dan Liam Hemsworth (Gale) akan terlihat lebih jelas di film ini,” ungkap Francis. Yup. Kisah cinta segitiga memang terlihat jelas dalam film ini. Gale, sahabat dekat Katniss, mulai berani mengungkapkan perasaannya. Bahkan, Gale pun berani mencium Katniss.

Sementara itu, kemenangan Katniss dan Peeta di The Hunger Games memberikan semangat pemberontakan di beberapa distrik untuk menentang kekuasaan Presiden Snow (Donald Sutherland) yang kejam. Tahu akan adanya bahaya pemberontakan, Presiden Snow pun meminta Katniss untuk meredakan ancaman pemberontakan penduduk distrik dalam Victory Tour yang dilakukan Katniss bersama Peeta.

Agar Katniss menuruti permintaannya, Presiden Snow mengancam akan membunuh keluarganya bila Katniss tidak mau bekerja sama. Maka, dengan penuh tekanan Katniss pun terpaksa menuruti ancaman itu. Salah satu cara agar pemberontakan tidak terjadi adalah Katniss harus bertunangan dengan Peeta.

Namun, meski sudah bertunangan dengan Peeta di depan semua orang, ancaman pemberontakan tetap ada. Presiden Snow pun mengadakan Quarter Quell, pertandingan yang pesertanya dari setiap distrik dan dipilih berdasarkan voting. Seperti sudah diduga, Katniss dan Peeta pun terlibat kembali dalam pertandingan yang mempertaruhkan nyawa ini.

Pertandingan menegangkan pun terjadi. Lebih banyak musuh, teka-teki juga hambatan. Film dengan modal 130 miliar dolar AS ini pun ditutup dengan rasa penasaran terhadap kelanjutan nasib Katniss dan Peeta yang akan terjawab di film ketiganya.

The Hunger Games: Catching Fire
Kategori: film bioskop
Sutradara: Francis Lawrence
Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Donald Sutherland
Tanggal Rilis di Indonesia: 23 November 2013
Produksi: Lionsgate

Asri – Foto: Dok. Lionsgate

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea