Kamis, 28 November 2013

Ikan Penghuni Jurang

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.25



Di dunia ini ada berbagai macam bentuk ikan yang bisa kita temui. Tapi, ikan yang satu ini punya wajah aneh, konon siapa yang melihatnya bisa mendapatkan mimpi buruk. Wah, seram juga, ya. 


Ikan sternoptychidae atau yang lebih dikenal dengan nama hatchetfish, biasanya  ditemukan di perairan tropis dan subtropis. Mereka juga ditemukan berkeliaran disekitar jurang-jurang. Kebanyakan mereka menghabiskan waktunya di tempat gelap, sehingga sulit bagi kita untuk menemukan mereka di tempat yang memiliki banyak cahaya.

Tubuh ikan ini sangatlah kecil, bahkan sampai sekarang ikan hatchetfish terbesar yang ditemukan ukurannya hanya mencapai 12 cm saja. Nah, ikan ini memiliki organ yang bisa memunculkan cahaya pada sisi tubuhnya, yang memudahkannya  menangkap mangsa berupa makhluk yang lebih kecil yang berada di jurang, seperti makhluk sejenis crustaceae yang bernama copepoda.

Ikan ini nggak membahayakan, kok. Hanya saja wajahnya yang menyeramkan dan kulitnya yang gelap bikin kita takut saat pertama kali melihatnya. CuddyValentine - Foto:image.jpfreedown.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea