Selasa, 28 Januari 2014

Tip Memilih Softlens

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 04.25



Tip Memilih Softlens Gadis
 
Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan softlens, bukan hanya karena memiliki masalah mata, tetapi juga supaya tampil fashionable. Kita pun semakin mudah mendapatkan softlens berbagai macam merk, jenis, dan warna. Supaya nggak salah beli, perhatikan beberapa tip berikut. 

Pemilihan Warna Softlens
Bagi yang ingin memiliki warna lensa mata yang berbeda, coba sesuaikan dengan warna kulitmu. Untuk kamu yang berkulit putih, cocok menggunakan warna apa saja. Kulit sawo matang, gunakan lensa kontak warna keabuan dan cokelat. Sedangkan yang berkulit gelap coba gunakan lensa kontak warna bernuansa gelap juga. Pemilihan warna lensa mata yang pas akan menonjolkan warna kulit serta mencerahkan sorot matamu, lho!

Diameter Softlens
Bagi kamu yang ingin memiliki tampilan bola mata yang lebih penuh atau besar, dapat memilih softlens yang berdiameter besar. Tetapi softlens tipe ini tidak disarankan untuk kamu yang memiliki bola mata terlalu kecil, karena akan tidak nyaman saat digunakan. Sebaliknya, pilihlah soflens dengan diameter sedang.

Kadar Air dan Ketipisan
Semakin tinggi kadar air dan ketipisan softlens, maka semakin nyaman pula digunakan pada mata setiap harinya.

Periksa Tanggal Kadaluarsa
Pastikan kamu mengecek tanggal kadaluarsa sebelum membeli softlens. Selain dapat menimbulkan gangguan penglihatan, softlens yang kadaluarsa juga dapat mengakibatkan mata perih, memerah, atau lebih parahnya selaput mata robek. Ferisa Nabila Natassa – Foto : Fotosearch

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea