Selasa, 28 Januari 2014

Cerahkan Kulit Ketiakmu!

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 04.29



Cerahkan Kulit Ketiakmu! Gadis

Coba deh cek kulit ketiakmu, apakah sudah sehat dan cerah? Kalau belum, artinya kamu perlu melakukan beberapa perawatan khusus. 

Kulit ketiak hitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti gesekan dari pakaian ketat, penggunaan deodoran yang tidak cocok, keringat berlebih atau kurang terjaga kebersihannya. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba beberapa langkah berikut:

Lemon
Buah ini memiliki kandungan vitamin C dan asam yang berfungsi untuk mencerahkan kulit ketiak hitam. Selain alami, cara pakainya juga simpel banget. Tempelkan irisan buah lemon ke bagian ketiak selama 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama satu minggu. 

Scrub
Kegiatan scrub berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit keriak hitam. Pilihlah scrub dengan ekstrak buah-buahan serta vitamin C, seperti pepaya, bengkuang dan lain-lain.  Lakukan secara rutin1-2 kali seminggu.

Shave
Kulit ketiak hitam juga bisa diakibatkan oleh pori-pori yang terhambat bulu ketiak yang tidak tercukur sempurna. Karena itu, pakailah pisau cukur yang bersih dan tajam. Cukurlah hingga benar-benar tuntas. Jangan malas juga untuk mencukur bulu ketiakmu secara rutin.

Deodoran
Walaupun fungsi utamanya untuk mencegah bau badan, ternyata produk ini juga bisa menghitamkan kulit ketiak. Pilihlah deodoran yang minim kandungan alkoholnya. Selingi penggunaannya dengan mengoleskan baking soda pada ketiakmu.  Baking soda juga bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap.

Air Putih
Selain dari luar, lakukan juga perawatan dari dalam tubuhmu. Nggak perlu ribet, kok. Cukup minum air mineral 8-10 helas per hari. Selain berguna untuk membersihkan saluran pencernaan, air mineral juga bisa mengurangi pigmen melanin pemicu ketiak hitam. Nabila Delaseptina - Foto: Dok. FeminaGroup



0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea