Selasa, 28 Januari 2014

Kapalan? No Way!

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 04.28





Bermasalah dengan kaki kapalan? Rasanya memang tidak nyaman, tampilannya pun bikin malu. Hmm..kira-kira apa sih penyebab serta solusinya? 


Kapalan adalah penumpukan sel kulit mati, yang biasanya terdapat pada bagian kaki. Gangguan kulit ini disebabkan oleh tekanan berlebih secara terus menerus. Seperti jika kamu memakai heels terlalu lama atau sepatu yang terlalu sempit.

Jika dibiarkan, lama kelamaan kulit bisa mengeras dan sulit untuk kembali mulus seperti semula. Untuk mengatasinya, lakukan beberapa perawatan berikut ini:

Warm Water

Air hangat memiliki fungsi untuk membuat kulit kapalan yang keras menjadi lebih lunak dan kenyal. Rendam kakimu dalam air hangat selama 15 menit. Agar lebih rileks, kamu juga bisa menambahkan sedikit garam, baking soda atau teh. Lakukan 2-3 hari seminggu.

Brush ItSetelah direndam, sikatlah kaki dengan menggunakan batu apung. Gosok secara menyeluruh dan perlahan. Kegiatan ini berfungsi untuk mengikis lapisan kasar dan keras pada kulit yang kapalan.

Scrubbing

Lanjutkan perawatanmu dengan scrubbing. Untuk cara yang alami, kamu bisa campurkan kopi dan olive oil. Kemudian gosok pada bagian kaki. Selain mengangkat sel kulit mati, perpaduan keduanya dapat memberi nutrisi. Lakukan 1-2 minggu sekali.

Natural Ingredients

Beberapa bahan alami juga dipercaya dapat menghilangkan kulit keras akibat kapalan. Beberapa di antaranya adalah nanas, lemon, pepaya mentah dan bawang putih. Caranya mudah kok, cukup potong-potong kecil dan tempelkan pada bagian kaki semalaman. Bilas hingga bersih pada pagi hari.

Lotion

Produk ini memang tidak bisa menyembuhkan kapalan, namun sangat baik untuk perawatan setelah sembuh dari kapalan. Jangan lupa gunakan lotion yang mengandung banyak pelembap dan vitamin E agar kakimu selalu sehat dan lembut.  Nabila Delaseptina - Foto: Dok. FeminaGroup

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea