Selasa, 28 Januari 2014

Blackhead vs Whitehead

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 04.22


Blackhead vs Whitehead Gadis

Komedo memang sangat mengganggu. Masalah kulit ini disebabkan oleh penyumbatan minyak, kotoran atau makeup. Untuk menghilangkannya, pertama-tama kamu harus tahu dulu jenis komedomu. 

Blackhead Komedo

Ciri: berbentuk seperti pori-pori yang membesar dengan titik berwarna kehitaman. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara. Disebut juga dengan komedo terbuka.

Perawatan:
  • Buka pori-pori dengan menggunakan uap air panas atau kompres wajah dengan handuk yang sudah dibahasi air hangat selama 10 menit. Cara ini akan memicu komedo hitam muncul ke permukaan secara alami. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin.
  • Gunakan masker putih telur. Oleskan di wajah, terutama yang terdapat banyak komedonya. Kemudian tunggu hingga mengering. Setelah itu, peel off masker dan basuh wajah dengan dingin. Last, pakai irisan mentimun sebagai toner.
  • Madu adalah pelembab alami dan dapat mengangkat kotoran pada pori-pori kulit. Coba deh hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Kemudian pijat wajah dengan gerakan melingkar secara lembut. Jangan lupa cuci wajah hingga bersih setelahnya.
Whitehead Komedo

Ciri: berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit. Dikenal dengan sebutan komedo tertutup. Karena berada di dalam, jenis ini lebih sulit dihilangkan dibandingkan blackheads.

Perawatan:
  • Lakukan scrub alami dengan menggunakan kulit lemon atau jeruk. Parut kulit buah hingga menjadi bubuk, kemudian gosokkan perlahan pada wajah. Kandungan asam pada lemon dan jeruk dapat membantu menghilangkan lemak penyebab whiteheads.
  • Minum banyak air putih dan jus buah segar untuk membantu mengeluarkan racun dan kuman dari kulit.
  • Jangan pernah meremas whitehead, apalagi memegangnya dengan tangan yang kotor. Hal ini dapat menyebabkan infeksi. Cuci mukalah secara teratur dan gunakan toner untuk menyegarkan kulit.
Nabila Delaseptina - Foto: FotoSearch

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea