Selasa, 28 Januari 2014

5 Langkah Dasar Perawatan Kulit

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 04.22



5 Langkah Dasar Perawatan Kulit Gadis

Debu dan paparan sinar matahari adalah “teman” kita saat beraktivitas sehari-hari. Makanya wajib banget untuk merawat kulit supaya bebas dari masalah. Nggak perlu repot, asalkan 5 langkah dasar ini dilakukan, kondisi kulit akan tetap sehat dan indah!
  • Cuci muka secara teratur. Lakukan ketika bangun tidur di pagi hari dan setelah seharian beraktivitas. Ini penting banget, karena kalau kulit tidak dicuci bersih, maka tumpukan sel kulit mati akan bertambah tebal. Akibatnya muncul komedo dan jerawat, yang menganggu penyerapan vitamin dan nutrisi bagi kulit. Pilih pembersih/sabun khusus muka yang sesuai dengan kondisi kulitmu.
  • Hindari sinar matahari secara langsung. Kamu wajib memakai krim tabir surya baik waktu berada di dalam maupun luar ruangan. Tujuannya biar kulit terlindung dari radikal bebas sinar matahari, yang nantinya berperan pada timbulnya flek hitam. Gunakan tabir surya dengan SPF yang lebih besar saat kamu beraktivitas di luar ruangan lebih lama.
  • Gunakan pelembap. Apapun jenis kulit kita, penting banget untuk menggunakan pelembap yang berfungsi mempertahankan kadar air di dalam kulit. Semakin sedikit kadar air dalam kulit, berarti semakin kita mempercepat proses penuaan.
  • Gunakan scrub secara teratur. Kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori menyebabkan kulit tampak kusam, tidak dapat bernafas lega, serta mengurangi kemampuan kulit melakukan penyerapan nutrisi. Untuk itu, gunakan scrub atau lulur secara teratur.
  • Perawatan kulit dari dalam. Kulit juga memerluka

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea