Kamis, 28 November 2013

Jonathan Abrams

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 05.43



Jonathan Abrams Gadis

Sebelum Facebook, Twitter, Path muncul, Friendster sempat populer di kalangan anak muda. Tapi, tahukah sih siapa orang yang pertama kali memperkenalkan kita dengan social media ini? Dialah Jonathan Abrams. 
Jonathan Abrams merupakan lulusan McMaster University bidang Ilmu Komputer. Sebelum mencetuskan tentang Friendster, Jonathan Abrams bekerja sebagai teknisi software di perusahaan besar seperti Netscape dan Nortel. Lalu, pada tahun 2002, Jonathan mulai mencetuskan jaringan sosial baru yaitu Friendster. Jaringan pertemanan ini kemudian dirilis pertama kali di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Friendster dikenal sebagai situs jejaring sosial dimana kita bisa berkomunikasi dengan anggota lain dan berbagi informasi seru. kita juga bisa berbagi video, foto, pesan atau berkomentar dengan sesama anggota Friendster lainnya.

Sejak kemunculannya, Friendster langsung mendapat sambutan hangat di dunia maya. Awalnya Friendster hanya dikenal di negara-negara barat yang kemudian menyebar ke Asia, termasuk Indonesia.

Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, lebih dari 50 juta orang di dunia sudah menjadi anggota jejaring sosial ini. Selama hampir dua tahun, jaringan pertemanan ini menjadi situs pertemanan terbesar. Bahkan saat itu sempat meraup dana sekitar 14 juta dolar AS.

Atas prestasi Friendster yang sempat menarik perhatian saat itu, Majalah TIME menganugerahkan gelar Coolest Inventions of 2003. Di tahun yang sama, Abrams dinobatkan sebagai Breakout Star of 2003 oleh Entertainment Weekly. Selanjutnya, di tahun 2004 Advertising Age Magazine memberikan gelar kepada Jonathan Abrams sebagai Entertainment Marketers of the Year 2004. Namun sejak tahun 2011, Friendster muncul dengan wajah baru yang berfokus pada hiburan yang menyenangkan seperti musik dan permainan. Dewianataria – Foto: www.jabrams.com. 



0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea