Kamis, 28 November 2013

3 Artis Baru YouTube

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 05.12




Hanya dengan memperlihatkan bakat secara online di jejaring sosial, seperti Myspace atau YouTube, kini seseorang bisa mencapai popularitas. Tapi, butuh lebih dari sekedar bakat untuk bisa meraih kepopuleran sebagai internet sensation. Talenta, kepribadian, dan kreatifitas juga dibutuhkan selain latihan rutin. Gabrielle Aplin, Megan Nicole dan Christina Grimmie adalah tiga contoh artis YouTube baru yang punya semua hal itu.



Gabrielle Aplin - Megan Nicole - Christina Grimmie
Gabrielle Aplin
Gabrielle sudah mem-posting video musiknya secara online sejak berumur 14 tahun. Saat itu, ia juga menulis lagu pertama berjudul Ghost. Di umur 17 tahun, Gabrielle membuat EP pertama serta mendirikan label Never Fade Records. Barulah di usia ke-19, Gabrielle merasa dirinya sudah cukup belajar dan siap melangkah ke level selanjutnya. Setelah memilih Parlophone sebagai label saat ini, 13 Mei 2013 lalu Gabrielle merilis album debut bertajuk English Rain di usia 20 tahun. Di album ini, cewek yang pandai bermain piano dan gitar akustik itu menyajikan lagu-lagu patah hati, maupun jatuh cinta yang simpel, namun kental dengan nada-nada khas pop folk. “Aku cinta musik pop,” kata Gabrielle. ”I love drum and bass, Calvin Harris, all these electronic things, but it’s nice to have something organic as well.”

Megan Nicole
Megan mengawali karier musiknya pada 2009, karena disuruh oleh ayahnya mem-posting cover lagu-lagu populer di YouTube. Baru di 2013, ia mendulang banyak perhatian, setelah meng-cover The Lazy Song milik Bruno Mars. Dalam waktu singkat, cewek yang nge-fans sama Boyce Avenue ini berhasil mengumpulkan 1,5 juta subscribers dan videonya ditonton oleh 350 juta orang! Lalu, kerja kerasnya pun terbayar, ketika ia bergabung dengan Interscope Records/Bad Boy Records, tempat di mana bintang besar seperti Lady Gaga, Carly Rae Jepsen dan Eminem bernaung. Saat ini, Megan sedang melakukan rekaman di Los Angeles, AS, untuk mempersiapkan album debutnya. Cewek yang bercita-cita ingin keliling dunia ini akan menyajikan materi yang original di albumnya tersebut.

Christina Grimmie 
Christina membuat akun YouTube pada Februari 2009, tapi ia hanya membuatnya untuk menonton video. Baru di bulan Juli 2013, cewek manis ini mulai mem-posting penampilannya. Saat ini, ia punya lebih dari 2 juta subscribers, lho! Mimpi Christina mulai terwujud sejak ayah tiri Selena Gomez, Brian, melihat bakatnya di YouTube. Meski sempat sulit dihubungi, Brian akhirnya mendapat kontak Christina dari sang adik Christina. Cewek yang ketika itu berumur 16 tahun ini di-sms adiknya saat berada di kelas. “I really think Selena Gomez’s stepdad is trying to get a hold of you,” begitu bunyi sms-nya. Awalnya, cewek yang tidak tahu tangga nada, tapi bisa bermain piano ini nggak percaya sama dengan hal itu. Sampai akhirnya, Brian datang ke rumah Christina untuk mengajaknya berdiskusi. Album debut Christina sudah keluar sejak 14 Juni 2013 kemarin plus ia akan segera melakukan tur albumnya tersebut bersama Selena Gomez, lho! Yohanna Reisya - Foto: SIPA Press, Dok. www.gabrielleaplin.co.uk, Dok. www.christinagrimmieofficial.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea