Selasa, 20 Agustus 2013

Masker Bawang Merah

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 07.38
Bawang merah dengan baunya yang menyengat dan dapat membuat mata terasa pedih ternyata sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Coba deh, beberapa campuran bahan alami dengan bawang merah berikut, untuk mengatasi beberapa masalah rambutmu. 

Bawang merah dan minyak kelapa
Campuran ini bisa menghilangkan sel kulit mati dari kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Buatlah jus bawang dengan minyak kelapa, lalu gunakan untuk memijat kulit kepala. Bungkus rambut dengan handuk yang telah direndam dalam air panas, lalu bilas.

Bawang merah dan madu
Efektif untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Haluskan bawang merah hingga menjadi pasta dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada rambut di bagian-bagian yang mengalami penipisan. Biarkan hingga kering kurang lebih 10 menit dan bilas hingga bersih.

Bawang merah dan lemon
Bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga mengobati ketombe. Air lemon dapat membersihkan kulit kepala dan juga mengurangi kerontokan pada rambut. Buatlah jus bawang merah dengan lemon, gunakan untuk memijat kulit kepala kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

Bawang merah dan yogurt
Campuran ini dapat menjaga kesuburan dan kelembapan rambut. Haluskan bawang merah, lalu tambahkan satu sendok yogurt. Aduk rata dan gunakan untuk memijat kulit kepala. Biarkan selama 45 menit, bilas hingga bersih.

Bawang merah dan putih telur
Dapat digunakan sebagai conditioner alami untuk membuat rambut jadi lembut dan berkilau. Campur putih telur dengan jus bawang merah, lalu oleskan pada rambut yang masih basah. Diamkan selama 25-30 menit. Bilas hingga bersih. Ferisa Nabila Natassa – Foto : Fotosearch

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea