Jumat, 05 April 2013

Benda Pengusir Roh Jahat

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 18.12


Benda Pengusir Roh Jahat Gadis

Ada banyak cara untuk mengusir roh jahat atau hantu, salah satunya yaitu dengan menggunakan jimat. Ternyata masing-masing negara punya benda unik untuk mengusir hantu atau roh jahat, lho. Apa saja ya?

Blue Eyes
Negara Turki punya jimat unik yang disebut blue eyes. Diberi nama blue eyes, karena bentuknya yang mirip mata manusia dan terdiri dari warna biru dan putih. Warna biru, untuk mengusir roh jahat dan warna putih sebagai pembawa keberuntungan bagi pemiliknya. Blue eyes ini punya beragam bentuk mulai dari gantungan kunci, magnet kulkas, kalung, cincin, gelang, bahkan hiasan dinding. Benda yang diyakini sebagai jimat oleh orang Turki ini, dipercaya bisa mengusir roh jahat dan melindungi pemiliknya. Letakkan blue eyes di mobil, di dinding rumah sebagai penangkal roh jahat atau yang mereka sebut sebagai ‘mata jahat’.

Wind Chimes
Mungkin, kita sering melihat benda ini digantung di depan rumah. Wind Chimes, adalah sebuah lonceng angin modern yang bisa mengeluarkan bunyi yang nyaring. Awalnya berasal dari India, yang kemudian diperkenalkan di China. Menurut kepercayaan masyarakat China, wind chimes ini bisa melindungi rumah dari roh jahat. Di Jepang, wind chimes dikenal dengan nama Furin yang dipercaya membawa keberuntungan.

Tapal Kuda
Mungkin jimat yang satu ini sedikit terdengar aneh. Tapi, benda berbentuk tapal kuda ini dipercaya ampuh mengusir penyihir atau roh-roh jahat di rumah. Biasanya tapal kuda ini digantung di atas pintu depan rumah. Kepercayaan tentang tapal kuda sebagai jimat pengusir roh jahat ini pertama kali muncul dari cerita rakyat Inggris di abad ke-16, dan sudah banyak negara di dunia yang menggunakan benda ini.

Cermin Ba Gua
Dalam kebudayaan China, cermin Ba Gua menjadi simbol yang cukup populer dalam Feng Shui. Cermin Ba Gua diletakkan di pintu masuk pintu utama, untuk menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk ke rumah tersebut. Cermin bersegi delapan ini juga digunakan sebagai jimat untuk melawan aura negatif seperti roh-roh jahat. Dewianatari - Foto: Fotosearch

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea