Jumat, 05 April 2013

5 Wajib Tahu Saat Pakai Behel

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 18.11


5 Wajib Tahu Saat Pakai Behel Gadis

Saat memutuskan pakai behel, tentu kita ingin gigi yang lebih sehat dan rapi, dong! Tapi bukan berarti setelah dipasang, nggak perlu melakukan apa-apa. Justru harus lebih perhatian dengan kawat gigi. Umumnya, yang mesti dilakukan adalah:
  • Rajin gososk gigi. Pagi hari dan sebelum tidur, sudah pasti wajib menyikat gigi. Tapi bagi pemakai behel nggak cukup hanya itu. Menurut anjuran dokter, tiap habis makan mesti menggosok gigi. Supaya sisanya nggak menempel di kawat ataupun sela gigi. Makanya, harus sedia sikat gigi beserta perlengkapannya di dalam tas.
  • Lebih lama, lebih menyeluruh. Kegiatan gosok gigi si behel jadi ekstra teliti. Setelah menggosok gigi seperti biasa, kita harus mengulanginya dengan menggosok bagian atas behel, kemudian bawah behel. Masih ada lagi: ulangi seluruh proses tadi tanpa pasta gigi. Jadi, bangunlah lebih pagi supaya ada waktu untuk “prosesi” tersebut.
  • Sikat khusus & dental floss. Masih ada tambahan dari rangkaian membersihkan gigi. Yaitu, menggunakan proxabrush atau sikat gigi khusus behel yang bentuk sikatnya tipis memanjang (mirip seperti ujung pensil). Ini untuk membersihkan sela-sela kawat gigi dan karet behel. Soalnya, sikat biasa nggak bisa menjangkaunya. Lalu, sempurnakan perwatan tersebut dengan memakai dental floss, supaya nggak ada kotoran yang menyelip.
  • Rutin control. Ini penting banget, nih! Ikuti arahan dari dokter untuk kontrol tiap 2 minggu sampai sebulan sekali. Kalau nggak, bisa-bisa perawatanmu nggak mengalamikemajuan. Apalagi, kalau gigi sampai bolong/rusak serta karet/kawat terlepas. Bisa repot, tuh!
  • The after. Woohoo! Akhirnya, bahel dilepas. Senyum pun jadi makin cliiing, hihihi... Wajib diingat perawatan setelah pakai behel. Biasanya, ada retainer (kawatgigi tidak permanen) yang wajib dipakai untuk mempertahankan bentuk gigi.

Tisam – Foto: Fotosearch

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea