Jumat, 05 April 2013

5 Tip Pede Tampil di Depan Kelas

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 18.10


5 Tip Pede Tampil di Depan Kelas Gadis

Tampil di depan kelas? Aduuuh, rasanya pengin menolak. Habis, nggak pede, nih. Tapi pastinya nggak bisa dong, saat mendapat tugas dari guru. Nah, supaya bisa tampil percaya diri, tip berikut bisa membantu.

Persiapan
Persiapkan seluruh materi yang akan kamu bahas di depan kelas. Kamu harus mempelajarinya terlebih dahulu atau menguasai keseluruhan materi tersebut. Tulislah poin-poin dari materi tersebut, dan mulailah berlatih bicara di depan cermin atau di ruangan yang sepi sebelum kamu tampil di depan kelas.

Perhatikan Penampilan
Penampilan memiliki korelasi sangat dekat dengan rasa percaya diri. Rasa kurang nyaman dengan pakaian yang dikenakan dapat membuat tidak pede tampil di depan umum. Jadi, berpakaian lah yang tepat dan nyaman, serta rapi dan bersih. Lalu kenali dan latihlah bahasa tubuh yang tepat.

Tenang
Bersikaplah tenang ketika diminta tampil di depan kelas. Bila gemetar, tenangkan diri dulu, karena sikap gemetar akan membuat kamu susah untuk berbicara.

Fokus
Fokuskan pikiran kamu untuk membicarakan hal yang sudah kamu persiapkan di depan teman-teman atau guru. Ketika kamu tidak fokus, konsentrasi kamu akan terganggu dan penampilan kamu pun kurang maksimal. 

Siap Menerima Resiko
Setelah semua persiapan dilakukan, kamu harus menyiapkan diri untuk menerima resiko apapun hasil tampilan kamu nanti. Hal ini akan membantu kamu untuk tampil fokus dan maksimal. Ulfa – Foto: Dok.FeminaGroup

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea