Senin, 25 Februari 2013

Protes Aksi Bullying!

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 06.11



Gadis Aksi

Menurut kampanye 'Stop Bullying: Speak Up' yang dilakukan perusahaan media, Time Warner dan Cartoon Network, cara paling efektif untuk memberantas bullying adalah berani bicara untuk menentangnya. Jadi, meskipun kita bukanlah korban, tetap harus punya kesadaran untuk melawan aksi bullying yang kita lihat. Caranya:
  1. Menegur secara langsung. Jika pelaku bullying ada teman kita sendiri, jangan segan untuk menegurnya secara langsung. Gunakan kata-kata yang manis dan tidak menggurui agar teman kita nggak tersinggung. Berikan pandangan tentang akibat dari perilaku bullying sehingga dia sadar bahaya dari perilakunya itu
  2. Kumpulkan massa. Jika pelaku bullying adalah senior atau orang yang ditakuti di lingkungan, berarti kita harus gunakan bala bantuan untuk melawan mereka. Meskipun kita belum jadi korbannya, bukan berarti kita harus berdiam diri. Kumpulkan teman-teman kita, baik yang pernah ataupun yang belum pernah di-bully untuk melawan mereka. Biasanya si pembully hanya berani main keroyokan, jadi untuk menghadapinya kita harus ramai-ramai juga.
  3. Laporkan ke pihak berwenang. Ini adalah langkah yang paling tepat. Pihak berwenang di sini adalah guru, orangtua dan bahkan polisi. Kumpulkan bukti-bukti yang kuat untuk membuat mereka percaya akan laporan kita. sudah banyak lho, perilaku bullying yang berhasil dihentikan berkat keberanian orang-orang sekitar yang melaporkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea