Kamis, 10 Januari 2013

Cara Agar Tak Benci Pada Sayur

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 01.10
RaVictory.CoCc - Masih banyak dari Anda yang tak menyukai akan kehadiran sayuran hijau dalam kehidupannya.

Padahal, sayuran menjadi sumber serat penting bagi kesehatan manusia. Salah satu manfaatnya adalah menjaga fungsi kanker usus besar. Karenanya, jangan ragu makan sayuran. Bagi orang yang tidak suka makan sayur, 'kelabui' dengan gaya memasak Anda.

Dilansir Time of India, berikut beberapa cara jitu yang dapat membantu agar Anda tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi sayuran.

Minum sayuran

Siapkan jus buatan versi Anda dengan menambah jus botolan. Misalkan saja blender wortel dengan jus mangga atau jeruk.

Potong tipis

Campur semua sayuran yang Anda suka ke dalam mangkuk salad. Ada banyak sayuran yang akan cocok dibuat salad seperti bawang bombay, lobak, wortel parut, ketimun iris tipis, kembang kol, atau kacang hijau. Cara yang baik untuk bisa menikmatinya yakni dengan mengirisnya benar-benar tipis.

Tambahkan sayuran dalam hidangan favorit

Jika Anda menyukai lasagna, tambahkan bayam, brokoli atau wortel. Brokoli bisa mencegah kanker. 'Menyembunyikan' sayuran membuat Anda merasa terintimidasi, karena rasanya akan ditutupi dengan mozzarella lezat dan keju cheddar.
Bisa juga membuat makaroni ditumis dengan asparagus, jamur, paprika dengan minyak zaitun. Taburi permukaan dengan keju parut.


Panggang 

Panggang beberapa sayuran dan tambahkan bumbu favorit Anda atau hanya garam dan merica. Pastikan untuk menyikatnya dengan minyak zaitun sebelum memanggang. Potongan besar jamur dan terong yang dipanggang tentu akan terasa lezat.

Buat salad berwarna-warni
Masukkan semua sayuran yang Anda suka ke dalam mangkuk salad. Campur sayuran, seperti bawang, lobak, wortel parut, mentimun, kembang kol atau kacang kalengan.
Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan thousand island agar rasanya lebih nikmat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea