Kamis, 10 Januari 2013

5 Hal Misterius Di Dunia!!

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 00.46

Ternyata di dunia yang kita tinggali ini masih banyak menyimpan hal2 yang masih menjadi misteri dan mengundang banyak peneliti untuk menemukan jawabannya. Tetapi sampai saat ini pun masih belum ada jawaban yang memuaskan untuk memecahkan misteri2 tersebut . .
Di bawah ini temen2 bisa liat apa saja yang menjadi misteri di dunia ini!



1.  Segitiga Bermuda.
Gak perlu dijelasin dulu pasti temen2 sudah tau apa dan bagaimana segitiga bermuda itu . .Tapi ini khususnya buat temen2 yang masih belum tau. Segitiga bermuda adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.
Banyak sekali peristiwa2 aneh terjadi, misalnya kapal dan pesawat yang kebetulan melintas di atasnya langsung raib entah kemana. Banyak ilmuwan yang meneliti dan mengajukan hipotesis, tetapi tetap saja sampai saat ini segitiga bermuda masih menjadi misteri . . 

2.  Kapal Mary Celeste.
Peristiwanya terjadi pada tahun 1872, ini ada ceritanya aku kutip dari blog sumber .
Pada 4 November 1872 , sebuah kapal layar jenis square-rigged brigantine bernama Mary Celeste telah meninggalkan pelabuhan New York, Amerika Serikat menuju ke Italia. 
Pada 4 Desember , Crew Kapal Dei Gratia menemukan kapal ini hanyut ditengah samudera dalam keadaan kosong tanpa awak , benar-benar tidak ada seorang pun manusia di atasnya.
Anehnya, tidak ada tanda-tanda bahwa telah terjadi suatu kekacauan di atas Mary Celeste , tidak ada suatu tanda-tanda bahwa kapal itu sebelumnya telah diserang oleh para perompak. 
Kondisi didalam kapal itu sendiri masih sangat bersih dan rapi , seluruh benda berharga milik awak kapal yang berada didalam-nya juga masih utuh. 
Catatan terakhir dalam buku catatan pelayaran Mary Celeste telah dibuat oleh sang kapten , Benjamin Spooner Briggs sepuluh hari sebelum Dei Gratia menemukan kapal itu.
Kapten Briggs hanya menyebutkan bahwa pada waktu dia menulis catatan tersebut, cuaca kelihatan buruk , dan mungkin akan terjadi badai beberapa saat lagi .Hanya itu saja yang dituliskan olehnya. 
3.  Jack The Ripper.
Dia adalah seorang pembunuh misterius pada tahun 1888 di Inggris, dia melakukan pembunuhan beratntai terhadap wanita tuna susila dengan cara mutilasi. Jack sering digambarkan sebaga seorang yang memakai jubah hitam dan topi a la koboy . .Beberapa pihak mengatakan bahwa dia adalah seorang dokter bedah karena terlihat dari cara dia memotong2 bagian tubuh korban dengan sangat rapi . .Sampai saat ini pun belum diketahui secara pasti jati diri si Jack The Ripper tersebut.

4.  Jalan Bimini.
Para diver (penyelam) yang tentu pernah melihat sebentuk jalan setapak di bawah laut utara Pulau Bimini di Kepulauan Bahama. Banyak orang berpendapat jalan setapak itu dibuat oleh alam. Namun penataan batu jalan itu menimbulkan pertanyaan lanjutan karena terlalu “rapi”. Beberapa ahli menduga jalan itu adalah bagian dari Kota Atlantis (seperti yang ditulis oleh Plato beberapa abad silam). Tapi hingga hari ini belum ada bukti tambahan mengenai keberadaan “kota yang hilang” itu. Dan Jalan Bimini masih menjadi pertanyaan : apakah jalan itu dibuat alam atau manusia? Siapa pembuatnya?

5.  Dejavu
Sebuah perasaan aneh yang mengatakan bahwa peristiwa baru yang sedang kita rasakan sebenarnya pernah kita alami jauh sebelumnya. Peristiwa ini bisa berupa sebuah tempat baru yang sedang dikunjungi, percakapan yang sedang dilakukan, atau sebuah acara TV yang sedang ditonton. Lebih anehnya lagi, kita juga seringkali tidak mampu untuk dapat benar-benar mengingat kapan dan bagaimana pengalaman sebelumnya itu terjadi secara rinci. Yang kita tahu hanyalah adanya sensasi misterius yang membuat kita tidak merasa asing dengan peristiwa baru itu.

Cukup itu aza dulu dehh . .untuk hal2 lainnya silahkan temen2 googling sendiri  . .


0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea