Senin, 05 Desember 2011

makanan makanan khas korea

Diposting oleh Vivi Mardhotila di 03.38
Selain budaya nya yang unik dan khas, makanan di Korea juga sangat unik dan khas. Jika Anda penyuka makanan yang tidak biasa dan suka dengan hal baru, makanan Korea tidak boleh Anda lewati. Memang, beberapa orang tidak merasa cocok dengan makanan Korea, namun tidak jarang yang jatuh cinta pada makanan khas Korea ini.


Kimchi
 
Ketika sedang makan masakan Sunda, tentu lalapan tidak dapat dilepaskan dari serangkaian makanan tersebut. Begitu pula dengan kimchi. Di Korea makan apapun kimchi akan selalu ada, bahkan ketika sedang menikmati ramyun (sebutan untuk indomie Korea), kimchi pun tetap dimakan sebagai pelengkap. Kimchi sendiri merupakan sawi yang telah di fermentasi, dan sangat baik untuk pencernaan. Bukan hanya sawi, terdapat berbagai macam pilihan kimchi, salah satunya dari ginseng.
 

Bulgogi

Bukan hanya di Korea, di Jakarta pun demam daging bakar Bulgogi sudah sangat dikenal kelezatannya. Manis, gurih dan empuk merupakan serangkaian pujian yang keluar ketika Anda menikmati bulgogi. Ada cara yang unik yang membuat Anda ketagihan memakan daging ini, ambilah daun selada, satu sendok nasi, sepotong kimchi dan sepotong daging, lipatlah dan rasakan keunikan yang akan membuat Anda ketagihan!

Bibimbap

Bisa di katakan makanan ini seperti nasi rames ala Ibukota, berisi semangkuk nasi putih bertabur lauk berupa sayur-sayuran, daging sapi dan telur diatasnya. Cara memakannya? Mudah sekali. Cukup aduk semua isinya sampai rata, lalu disantap! Tips: Jauh lebih enak jika telur masi setengah matang.

Tteokbokki
Cara membaca nama makanan ini adalah dok-buk-ki. Ketika melihat makanan ini pertama kali, hal yang terlintas di pikiran saya adalah "Wah! ada lautan otak-otak berwarna merah!". Tapi ternyata seperti makanan-makanan Korea lainnya yang memiliki rasa tidak biasa, sebuah kue beras yang dimasak dengan bumbu khas Korea bernama gochujang mampu membuat Anda ketagihan. Cobalah masakan ini ketika sedang panas, rasanya akan lebih enak.

Gimbab
 
Sushi memang milik negara Jepang. Tapi jangan salah, di Korea juga ada sushi. Sushi yang sederhana namun praktis. Dapat Anda temukan di stall pinggir jalan sampai restoran ternama di Korea. Biasanya dimakan dengan kimchi atau hidangan tambahan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

empi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea